0
Home  ›  iai alzhaar lubuklinggau  ›  kkn ppl  ›  Mahasiswa  ›  mahasiswa kkn

KKN PPL IAI AL-Azhaar Lubuklinggau

"Mahasiswa,kkn ppl,iai alzhaar lubuklinggau,mahasiswa kkn,"

 KKN PPL IAI AL-AZHAAR LUBUKLINGGAU 2023

KKN PPL Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau Tahun 2023 yang pada kali ini bertempat serta disebar dibeberapa Desa di Kecamatan Megang Sakti, tepatnya yaitu Kabupaten Musi Rawas.


Kurang lebih 118 Mahasiswa yang melaksanakan KKN dan PPL di Kecamatan Megang Sakti ini, ditempatkan di 10 desa dalam wilayah Kecamatan Megang Sakti, yang terbagi ke dalam 12 kelompok. Ada 2 Desa di mana itu terdapat 2 kelompok.


Salah satunya, kelompok 9 yang ditempatkan di Desa Megang Sakti III (Dangku) Kecamatan Megang Sakti. Kelompok 9 ini, terdiri dari 8 orang mahasiswa.


Salah satu mahasiswa dari kelompok 9 yaitu Miftahul Ikhsan mengatakan, kelompoknya terdiri dari 2 laki – laki dan 6 perempuan. Lihat peserta kelompok 9 dengan cara klik di sini.


Izin PPL di Lembaga Pendidikan didampingi Ibu Sri Basori (Ibu Kades)

“Kami akan melaksanakan KKN dan PPL selama 40 hari, mulai 24 Juli sampai dengan 31 Agustus 2023” ujarnya, Minggu (30/7/2023).


Dia menuturkan, sangat senang melaksanakan KKN dan PPL ini. Lantaran, bisa mengaktualisasi kompetensi diri, mewujudkan keterampilan, pengetahuan, menambah wawasan, kreativitas dan masih banyak ilmu yang dapat kami dapatkan.


“Kami diharapkan bisa memberi kontribusi sesuai dengan kemampuan yang dapat kami bantu, melalui aktivitas yang bisa memecahkan permasalahan di tengah masyarakat yang ada di Desa Megang Sakti III (Dangku) Kecamatan Megang Sakti” imbuhnya.

 


Salah satunya, tambah Reva Yusma, dengan membuat program kerja, seperti mengabdi di sekolah – sekolah, melakukan survey terhadap usaha UMKM yang ada di Desa Megang Sakti III (Dangku).


“Tak lupa, melakukan kerjasama dengan pemerintah Desa Megang Sakti III (Dangku), yaitu dengan Kades dan perangkat desa lainnya, agar semua proker yang ada berjalan lancar” ujarnya.


 Sementara, Kepala Desa Megang Sakti III (Dangku) Bapak Basori mengaku sangat senang dengan kedatangan mahasiswa IAI Al Azhaar Kota Lubuklinggau, yang melaksanakan KKN dan PPL di desanya.


Dia mengharapkan, mahasiswa yang melaksanakan KKN dan PPL di Desa Megang Sakti III (Dangku) bisa melaksanakan program dari Kampus IAI Al Azhaar Kota Lubuklinggau.




Post a Comment
Search
Theme
Share
Additional JS